Home » » Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Written By Fakhira on Sunday, January 27, 2013 | 2:53 PM

Contoh surat lamaran kerja terbaru


Contoh surat lamaran kerja – Surat lamaran kerja merupakan surat yang lazim digunakan oleh seorang pelamar kerja yang di tujukan kepada pemberi tawaran pekerjaan dengan maksud untuk menyampaikan permohonan kerja sesuai dengan pengumuman dan informasi yang ada.
Nah, apabila anda adalah orang yang belum terbiasa membuat surat lamaran kerja ini dan hendak membuat surat permohonan kerja seperti lazimnya, di bawah ini ada beberapa contoh surat lamaran kerja yang bisa anda lihat untuk dijadikan referensi.
Tips Menulis Surat Lamaran Kerja

Contoh surat lamaran kerja 01

Jl. Kalibata No.15
    Duren Tiga, Jakarta 15644
    20 Februari 2007
Yth;
Ny. Eny Sukamto
Kepala Desain Interior
Kantor Pusat Mentari Department Store
Jl. Tanah Abang II No.56 lt.5
Jakarta 17005
Dengan hormat,
Saya mendapat informasi dari Bpk. Wahab, kepala departemen pakaian pria di Mentari Department Store – Plaza Indonesia, bahwa Anda membutuhkan desainer interior untuk menangani salah satu cabang Mentari Dept. Store yang segera akan dibuka di daerah Kalibata, Jakarta. Berdasarkan informasi tersebut, saya mengajukan diri untuk mengisi kebutuhan desainer interior itu.
Seperti yang telah dijelaskan dalam resume terlampir, saya adalah lulusan jurusan Desain Interior di Institut Kesenian Jakarta tahun 2005. Saat ini saya bekerja lepas sebagai desain interior untuk sebuah event organizer di Jakarta.
Besar harapan saya agar Anda sudi memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan bahwa potensi dan kemampuan saya tersebut akan memberikan kontribusi yang bernilai untuk Mentari Department Store. Saya dapat dihubungi setiap waktu di 021-6794577.
Terima kasih atas perhatiannya.
Hormat saya,
Donna Harun

Contoh surat lamaran kerja 02

Jl. Kayu Manis II/24
    Cempaka Putih
    Jakarta Pusat 17556
    25 Januari 2007
Yth;
Bpk. Hartono Hartawan
Direktur Personalia
PT. Bank Perkasa
Jl. Gajah Mada 25
Jakarta 17006
Dengan hormat,
Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.
Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2006. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda, Jakarta Pusat. Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.
Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.
Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.
Hormat saya,
Wirda Nadya
Demikian sedikit contoh surat lamaran kerja yang bisa saya berikan. Anda tinggal menyesuaikan contoh diatas dengan lowongan dan klasifikasi anda dengan melalui modifikasi pada kata katanya.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POSTS

 
Copyright © 2015. Gudang Ilmu - All Rights Reserved
Template Editing by Dino Nugroho