Home » » Contoh Surat Pengunduran Diri Terbaru

Contoh Surat Pengunduran Diri Terbaru

Written By Fakhira on Sunday, January 27, 2013 | 2:56 PM


Contoh surat pengunduran diri (resign letter) terbaru


Contoh surat pengunduran diri (resign letter) – Dalam upaya untuk melakukan pengunduran diri dari sebuah jabatan pekerjaan di sebuah perusahaan tertentu maka memasukkan surat pengunduran diri merupakan proses yang harus dilakukan sebagai respon seorang karyawan terhadap profesionalisme.
Sebelum menuliskan sebuah surat permohonan untuk mengundurkan diri maka ada etika tersendiri yang harus di penuhi dalam pembuatannya agar dapat memenuhi syarat sebagai resign letter yang sopan dan baik. Berikut ini poin2nya :

1. Singkat, padat dan tepat sasaran – Utarakan keinginan anda untuk mengundurkan diri dalam bahasa yang sopan dan baik dalam beberapa kalimat yang singkat serta mudah dimengerti.
2. Menjaga rahasia perusahaan – Dalam surat resign anda jangan utarakan kekurangan-kekurangan yang menurut anda perlu diperbaiki dan jagalah rahasia perusahaan untuk menunjang kredibilitas anda bekerja di tempat lain. Selain itu hal ini juga terkesan kurang sopan apabila dituliskan.
3. Tidak perlu mengutarakan alasan pengunduran diri – Anda juga tidak perlu menuliskan detail sebab-sebab dan kenapa anda harus mengundurkan diri.
4. Tuliskan ucapan terima kasih – Masukkan beberapa ucapan terima kasih dan support bagi perusahaan yang anda tinggalkan. Hal ini akan menimbulkan rasa senang dan support secara tidak langsung untuk karir anda di tempat lain.
Tips Menulis Surat Lamaran Kerja

Contoh surat pengunduran diri

Berikut ini adalah sebuah contoh surat pengunduran diri yang bisa anda sesuaikan dengan format resign letter yang anda butuhkan.
Jakarta, 13 Juni 201..
Kepada,
yth,
Manager HRD PT…..
Di
Tempat
Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.
Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :
Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Jakarta, 13 Juni 201..
(……………………)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POSTS

 
Copyright © 2015. Gudang Ilmu - All Rights Reserved
Template Editing by Dino Nugroho